Ketika anda sedang mengalami kehamilan, anda perlu berhati-hati dalam menjaga kandungan anda. Apalagi bila umur kehamilan 7 minggu sangatlah rawan dengan terjadinya keguguran. Anda perlu sering mengecek kan kandungan anda kepada bidan ataupun dokter.

Pada usia hamil 7 minggu, anda akan merasakan tanda-tanda tertentu yang dapat menjadi pertanda bahwa kondisi kandungan Anda dalam keadaan sehat, berikut ini tanda-tandanya:

  1. Berhenti menstruasi

Ketika wanita telah positif hamil, maka dirinya akan berhenti mengalami menstruasi. Namun sekitar 20 hingga 30% wanita yang hamil Biasanya mengalami sedikit pendarahan pada masa awal hamil.

  1. Perubahan payudara

Awal kandungan yang sehat biasanya ditandai dengan perubahan pada payudara ibu, hal ini disebabkan karena peningkatan kadar estrogen pada tubuh. Areola di sekitar puting peserta putih itu sendiri akan berubah warna menjadi gelap.

  1. Morning sickness

Gejala ini merupakan gejala yang paling umum terjadi di awal kandungan, dimana biasanya hal ini dimulai seminggu atau lebih setelah anda pertama kali melewati siklus menstruasi dan hal ini akan bertahan hingga 7 minggu.

  1. Kelelahan

Hal ini sangat umum dialami oleh wanita hamil di masa awal kandungannya. Dan Hal ini disebabkan karena progesteron yang meningkat.

  1. Sering buang air kecil

Hal ini terjadi karena volume darah anda akan meningkat 30 hingga 50%, sehingga lebih banyak darah yang mengalir ke arah ginjal dan menyebabkan peningkatan jumlah urine.

  1. Peningkatan produksi air liur

Kondisi ini biasa dikenal dengan istilah medis ptyalism, yang merupakan cara alami untuk menetralkan peningkatan produksi asam lambung yang menyebabkan terjadinya mual dan mulas.

  1. Naiknya suhu tubuh

Anda akan mengalami kondisi ini hingga Anda mengalami menstruasi kembali, dan hal ini normal terjadi karena adanya produksi progesteron yang meningkat.

Itulah beberapa tanda-tanda yang akan dialami olah seorang ibu hamil di usia 7 minggu, namun hal ini bisa saja terjadi perbedaan pada beberapa orang. Hal itu diakibatkan karena kondisi tubuh ibu hamil yang berbeda.